Benarkah Syiah Meyakini Tahrif Quran? [ 3 ]

MUSHAF FATIMAH : QUR’AN SYIAH ?.

Pernyataan menggelikan yang dilontarkan oleh Ustad FAO  ialah adanya Qur’an orang Syiah yang disebutnya dengan Mushaf Fatimah. Dalam makalahnya ( halaman    6 ), ia menulis : “ Al Qur’an mereka yang berjumlah 17 ribu ayat itu disebut Mushaf Fatimah “. Dalam catatan kaki, ia mengutipnya, dari kitab Al Kafi, juz 1 halaman 240 – 241.

Padahal, kalau kita merujuk kepada kitab tersebut,  tidak ada satu kata atau kalimat dimanapun di dalam kitab tersebut yang menyebutkan bahwa Mushaf Fatimah adalah kitab suci Al Qur’an. Entah darimana Ustad FAO memperoleh ‘mimpi’  bahwa Mushaf Fatimah adalah kitab suci Al Qur’an. Sekedar pengetahuan buat Ustad FAO bahwa dalam ajaran Syi’ah   ( versi orang Syi’ah ) yang kami yakini,  Mushaf Fatimah bukanlah kitab suci Al Qur’an.

Mushaf maksudnya suatu kumpulan sahifah yang merupakan bentuk tunggal untuk kata ‘halaman’ ( shuhuf ). Arti literal dari kata mushaf adalah naskah yang terikat diantara dua papan. Pada jaman itu orang-orang biasa menulis di atas kulit dan benda benda lain. Mereka menggulung tulisan-tulisan itu dikenal sebagai gulungan surah, atau mereka memakai lembaran-lembaran terpisah dan mengikatnya bersama-sama, karena itu disebut mushaf. Sekarang ini kita menyebutnya ‘buku’. Kata yang sebanding dengan buku adalah ‘kitab’ yang dulu ( dan sekarangpun masih ) biasa ditujukan untuk korespondensi atau untuk suatu dokumen tertulis atau tercatat.

Al Qur’an adalah sebuah mushaf ( buku / kitab), tetapi tidak setiap mushaf kita sebut dengan Al Qur’an. Mushaf Fatimah bukanlah Al Qur’an. Dalam sebuah hadis, dikatakan bahwa Fathimah AS, sesudah Rasulullah SAW wafat, biasa menulis apa yang sudah diberitahukan kepadanya tentang apa yang akan terjadi pada anak cucunya dan kisah-kisah mengenai para penguasa selanjutnya ( hingga hari kebangkitan ). Fathimah AS mencatat atau meminta Imam Ali untuk mencatatkan informasi-informasi tersebut, yang disimpan keluarga para imam, dan disebut Kitab ( Mushaf ) Fathimah.

Kesimpulan, tidak pernah ada Al Qur’an yang disebut dengan Mushaf Fatimah. Ini hanya tuduhan yang diada – adakan oleh orang – orang yang membenci dan memusuhi Syi’ah. Kenyataannya apa yang Ustad FAO  katakan tentang Mushaf Fatimah ini hanyalah isapan jempol belaka !!!!. Wallahu’alam bis sawab

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: